Sabtu, April 19, 2008

pasha en family


Pasha “Ungu” MEMBUAT SANG ISTRI IRI
Filed under: Pasha

Kesibukan Pasha atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said (26) sebagai vokalis Ungu tak mengurangi perhatian dan porsi tugasnya sebagai ayah. Terbukti saat Kiesha Alvaro Putra Sigit (1,5) baru lahir, ia rela bergiliran bangun tengah malam dengan sang istri Okie Agustina Sofyan (23). "Bukan karena saya laki-laki lantas tak mau membantu istri dalam mengurus anak. Saya juga bisa lo menggendong dan membuatkan susu," ujarnya.

Gantian Jaga

Bangun malam untuk memberikan susu kepada Keisha telah dilakoni Pasha walau harus sembari terkantuk-kantuk. Hal itu berlangsung sekitar 3 bulan semenjak kelahiran sang buah hati. Meski lelah, Pasha berusaha menjalankan tugas tersebut. Ia pun mengaku, sesekali emosinya terpancing oleh kerewelan si kecil yang sering tak langsung tertidur kembali setelah minum susu. Namun, tugas itu menurutnya belum apa-apa dibandingkan menjaga Keisha ketika sudah bisa berjalan dan mulai banyak ingin tahu. "Saya harus membuntuti terus tapi kan sulit mengejar-ngejarnya, he…he…" tutur pria yang ingin menanamkan nilai-nilai agama dan sopan santun dalam pengasuhan.

Keterlibatannya dalam mengasuh Keisha ternyata membuahkan kelekatan. Sampai-sampai sang istri mengaku iri. "Kalau Keisha ngantuk, yang ditarik pasti tangan saya bukan bundanya. Lalu saya disuruh ngipasi. Kalau saya pergi, baru dia mencari bundanya," papar Pasha yang disambut dengan anggukan Okie. Sang istri yang tengah mengandung 2 bulan berniat anak keduanya nanti harus lebih dekat pada dirinya.

Alhasil, ketika ia dan Ungu yang akan melucurkan album ketiga berjudul Melayang ini pergi ke luar kota, Keisha akan rewel lantaran kangen. Kalau ia mulai uring-uringan dan memanggil-manggil ayahnya, Okie akan segera memperlihatkan foto-foto Pasha yang telah disiapkan dalam satu album khusus. Saking seringnya dibuka-buka si kecil, album itu kini tampak amburadul.

Pasha bahkan punya cerita unik soal kedekatannya dengan Keisha. Menjelang kelahirannya, sang ayah yang sedang kabar kalau Okie sudah mengalami pembukaan dua. Karena, ingin menyaksikan persalinan, Pasha minta Okie meletakkan ponsel di perutnya. Pasha pun lalu "ngobrol" dengan si jabang bayi dan memintanya untuk tidak keluar sampai dirinya tiba di Jakarta. Ajaib bukaan Okie tidak berlanjut dan baru 2 hari kemudian sang istri melahirkan saat ia sudah tiba di Jakarta. "Pukul 18.00 saya sampai di rumah lantas pukul 20.00 istri mulai merasakan kontraksi dan melahirkan pada malam itu juga," kenangnya.

Tidak Memanjakan

Meski hubungan mereka dekat, Pasha dan Okie tidak memanjakan Keisha. Ia percaya, anak manja akan berkembang menjadi tidak mandiri. Namun, anak yang terlalu sering dimarahi pun menurutnya tidak akan memiliki kepercayaan diri.

Pola asuh tidak memanjakan ini sudah diterapkan sejak dini. Kalau Keisha minta mainan mesti ada "prosedur" yang harus dilakukan untuk menentukan apakah dikabulkan atau tidak. Pertama-tama, cari tahu apakah mainan tersebut sudah pernah dimiliki atau belum. Kemudian, harganya berapa. Bila permintaan Keisha ditolak akan diberikan alasannya. Dengan penjelasan seperti itu, Pasha yakin, Keisha akan menghargai segala sesuatu yang didapatnya karena untuk mendapatkan sesuatu, tidaklah mudah.

Tidak ada komentar:

letter for you. . .